Ketelitian

Tes ketelitian secara umum adalah rangkaian pengukuran guna mengintepretasikan level kematangan seseorang (individu) dalam menganalisa, membandingkan dan mencari titik perbedaan pada suatu objek tertentu. Sedangkan secara khusus tes ketelitian untuk mengukur level kematangan seseorang / individu dalam mencari digit pembeda pada rangkaian & susunan sistematis sebuah variable yang telah diketahui.

Tujuan dari tes ini untuk mengasah kemampuan menghasilkan pekerjaan sesuai dengan struktural relevan visi & misi perusahaan, karena ketelitian pekerjaan dapat menjadi indikator level efisiensi, justifikasi pekerjaan. Dan tidak menutup kemungkinan dengan tingkat ketelitian tertentu akan ditemukan teknik-teknik menyelesaikan pekerjaan tepat & efisien & tidak mengulang secara identik.

Tes ketelitian juga dapat menstimulasi pemahaman pada suatu permasalahan sehingga menemukan beberapa pembanding melalui metode observasi tertentu, sehingga dengan ketelitian yang memadai dapat menemukan metode lebih praktis namun tidak menghilangkan subtansial dari core bisnis perusahaan / instansi.

Tingkat ketelitian konteks tersebut juga sanggup menghasilkan refrensi baru dalam menemukan ide dasar sebuah pengembangan (Developing Project), sanggup menentukan spesifik mana yang terbaik untuk dikembangkan & menentukan mana yang diselesaikan kontruktif secara baku.